Diberhentikan, Rizki Kembali Bersekolah

Diberhentikan, Rizki Kembali Bersekolah

\"siswaBENTENG, BE - Siswa Madrasah Aliyah Nurul Huda, Rizki Irwantoro (17) Warga  Desa Lubuk Sini Kecamatan Taba Penanjung kembali bersekolah. Terhitung hari ini Rizki mulai bersekolah lagi. Sebelumnya pada Hari Selasa (5/3) lalu Rizki dikeluarkan dari sekolahnya, hanya gara - gara tidak mengikuti Salat berjemaah di sekolahnya itu.

Hal ini atas dasar kesepakatan antara pihak sekolah dan orang tua Rizki yang difasilitasi oleh Kamenag Benteng dalam rapat kemarin bertempat di kantor Kamenag Benteng. \"Saya, besok (hari ini,red) akan kembali bersekolah untuk menamatkan SMA di MA Nurul Huda ini,\" ucap Rizki kepada wartawan.

Sementara itu, Kepala Sekolah MA Nurul Huda, Rita Elida, M.Pd mengatakan membolehkan Rizki kembali masuk sekolah berdasarkan hasil koordinasi dengan Kepala Kemenag Benteng dan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu. Namun, dengan catatan Rizki harus tetap menjaga nama baik sekolah yang berbasis agama Islam dan tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Dikatakan Rita sebenarnya, jika menuruti kehendak sekolah dan komite, Rizki memang tidak pantas lagi bersekolah di MA Nurul Huda. Karena dia sudah sering melakukan kesalahan,seperti telah 2 kali membawa HP ke sekolah yang berisi foto dan video porno, melawan guru serta tidak mengiktui aturan sekolah lainnya.

Namun, dikarenakan atas dasar kemanusian karena Rizki mau mengikuti Ujian Nasional (UN) maka sekolah menerimanya kembali. \" Kami sudah memberikan teguran lisan, tertulis, membuat surat pernyataan yang ditanda tangani oleh orang tuanya. Kasus tidak Salat puncak kesalahan yang dilakukan oleh Rizki,\" tambahnya.(111) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: